10 April 2009

SIARAN TELEVISI BBC KINI HADIR DI PONSEL


Pemirsa setia BBC nampaknya sekarang tak perlu lagi khawatir ketinggalan acara yang ditayangkan stasiun televisi Inggris tersebut. Pasalnya, BBC baru saja mempromosikan layanan terbarunya yaitu menghadirkan tayangan BBC pada ponsel.
Layanan ini terdiri dari siaran televisi langsung, yang saat ini masih dalam format 'beta'. Namun format ini memudahkan pemirsa menonton channel-channel seperti BBC One, BBC Four, CBeebies dan BBC News melalui koneksi Wi-Fi dengan ponsel yang kompatibel. Selain itu, pemirsa pun dapat mendengarkan siaran radio BBC langsung melalui handset.


Untuk mendapatkan layanan ini, pengguna tidak perlu menginstal software tambahan, mereka hanya diwajibkan memiliki lisensi TV berwarna guna menikmati tayangan acara langsung yang telah dioptimalkan bagi layar mungil pada ponsel.
Namun sayang, beberapa program seperti acara olahraga dan luar negeri tidak dapat ditayangkan melalui ponsel karena berkenaan dengan pembatasan hak siar. Hal lainnya, untuk saat ini siaran BBC baru sebatas bisa ditayangkan pada ponsel Nokia N Series dan T-Mobile G1. Untuk ke depannya, BBC berupaya agar tayangannya bisa dilihat pada berbagai merek ponsel lainnya.
Meski masih tahap awal dan banyak kendala di sana sini, namun layanan siaran televisi BBC dianggap telah membawa pembaharuan dalam cara menghadirkan tayangan televisi melalui ponsel.


source: okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Disini ↓↓