21 Januari 2010

TUITWIT

                                                                   
Apa itu TuiTwit?
Adalah TuiTwit sebuah Twitter Mobile Web Client buatan Indonesia besutan saudara Judotens Maulid Budiarto yang kalau tidak salah keluar versi beta pada medio Oktober 2009. Dalam situs Twitter resminya, @judotens menjelaskan jika TuiTwit adalah mobile web client yang memiliki fitur-fitur beragam. @judotens memulai proyek TuiTwit dari "nol" dan memberikan pelayanan paling maksimal. TuiTwit memiliki kapasitas data yang sangat ringan lebih kecil dari 9 kilobyte. Apa imbasnya? Tentu saja beban data yang berujung pada pemakaian pulsa (GPRS) akan sangat diminimalisir sekecil mungkin. Kesimpulannya? Tentu saja irit fulus and pulsa.

Dan kebanyakan pemakai TuiTwit adalah Tweeples dari Indonesia. Jadi, jika kalian ngaku orang Indonesia, ngaku lahir di Indonesia, ngaku bisa berbahasa Indonesia, mengapa tidak mendukung produk lokal dan mengatakan pada dunia jika kita sejatinya punya Twitter Mobile Web Client yang tidak kalah dengan produk impor!!! Mulailah gunakan TuitTwit dari sekarang and share to your friend as many as you can. Spread to the world now! Write to your Twitter updates right away, "Hey the world, Indonesia has a mobile twitter web client's cooler than imported products, what are you waiting for, try @TuiTwit right away and fell the different! :)
Untuk mengakses Tuitwit kunjungi di: http://mobile.tuitwit.com
Asal Usil
TuiTwit versi klasik bekerja di pengkodean PHP dan berjalan di Apache Web Server di VPS personal @judotens. Namun semenjak kapasitasnya yang telah kadaluarsa dan space yang terbatas, TuiTwit dipindah ke penyedia layanan hostingan gratis yang bernama 000webhost.com. Banyak kendala jika menumpang atau "nunut" di penyedia layanan gratisan, hal serupa akan Anda rasakan di pelbagai service lainnya jika memanfaatkan sevice "gretongan". Dan hal tersebut adalah wajar. Kemudian, @judotens menemukan kabar jika Google App Engine mengijinkan developer untuk memakai server mereka. Dan dengan dukungan Google App Engine @judotens berusaha untuk belajar Python (bukan ular hehe) dan menterjemahkan pengkodean TuiTwit dengan penuh kesabaran. Alhasih, TuiTwit sekarang walau berjalan di penyedia layanan gratisan namun problem atau kendala yang muncul sebelumnya bukan menjadi mesalah lagi. Anda dapat menikmati TuiTwit dengan nyaman, cepat dan simple dengan didukung oleh Google server. Ditambah lagi dengan pengkodean TuiTwit telah dipersiapkan secara efektif untuk penggunaan Twitter API.

@TuiTwit thanks to
TuiTwit umumnya dan @judotens khususnya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung atas terciptanya Twitter Mobile Web Client ini. Karena tanpa dukungan mereka, mungkin kita tidak akan memiliki sebuat Twitter Mobile Web Client yang patut untuk dibanggakan. Dan mereka adalah:

1) @ayupramudita, atas ide, dukungan dan buku Phyton
2) @panji4, untuk donasi domain do com nya
3) @iduyisyudi, for the brainstorm TuiTwit name!
4) @almaujudy dan @better_b atas saran tentang fitur "Replay to All" (#beetwit developer)
5) Google App Engine, untuk server dan infrastruktur
6) Dan semua pemakai @TuiTwit diseluruh tanah air

Secara keseluruhan, TuiTwit adalah Mobile Twitter Web Client yang wajib Anda coba jika Anda mengaku “orang Indonesia”. Fitur, tidak kalah cangih. Tampilan,tidak kalah menawan. Kecepatan, jangan ditanya. Didukung Google Web App server. Lagipula, mendukung produk lokal adalah sebuah pembuktian bagi Anda jika Anda peduli dengan bangsa ini. Walau hanya sebatas dengan Twitter, setidaknya dimulai dari langkah ini, diharapkan rasa cinta nasionalisme kita lebih terpacu untuk lebih baik ke depannya. Tujuan saya membuat review ini bukan untuk membandingkan atau mencari siapa yang lebih unggul antara TuiTwit dengan produk impor (Tweete dan sekutu-sekutunya). Namun ke arah memberikan sebuah informasi kepada Anda, sejatinya kita memiliki sebuah Twitter Mobile Web Client yang tidak kalah cangihnya dengan produk luar. Jika Anda sering memainkan Twitter di ponsel (GPRS) melalui mobile web client, cobalah TuiTwit. Dan rasakan bedanya. Saya tidak menganjurkan Anda untuk berpaling hati ke TuiTwit, setidaknya tunjukaan Merah Putih Twitter mu dengan TuiTwit dan sebarkan pada dunia bahwa kita punya dan kita bisa. Dan kita punya produk yang tidak kalah bersaing dengan mereka!
Kelebihan Tuitwit ini bisa mendukung Emotikon-emotikon ala Kaskus, mantap khan ! 
Semoga bermanfaat. Jangan lupa follow  Twitter saya; twitter.com/wahyu27

Dikutip dari: www.sherlomes.com 
info pembuat Tuitwit disini: judotenslab.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Disini ↓↓