22 Februari 2011

MENGENDALIKAN FLOOD MIG33

Mig33 telah memperkenalkan beberapa chat perintah (chat commands) untuk membantu pemilik room dan moderator untuk mengelola chat room terhadap flood dan abuser. Caranya seperti dibawah ini:

ketik /Silence [waktu dalam detik] bila ingin mematikan seluruh obrolan di chat room. perintah ini akan membantu untuk mengendalikan flooding di room kamu. contoh: /silence 30
jadi yang berhak mengetik seperti itu hanya pemilik room dan moderatornya saja. nilai minimum waktu yang diberikan adalah 30 detik dan nilai maksimum 600 detik, jika tidak ada waktu yang diberikan, nilai default-nya adalah 30 detik saja. bila chat room dibungkam, game bot masih bisa terus berjalan.
Jika kamu tidak ingin orang untuk bermain game atau mengundang bot ke dalam chat room, gunakan ini /botstop! [Waktu dalam detik] untuk menghentikan semua bot di room dan mengatur timer bahwa tidak ada bot bisa berjalan dalam beberapa detik kecuali untuk bot yang pemilik atau si moderator.
waktu detik bisa dipilih antara 120-3600. Jika waktu tidak diberikan, bot akan dihentikan selamanya sampai pengguna menggunakan kata "/bot" untuk membawa bot kembali.
Gunakan /announce [pesan] [waktu dalam detik]
untuk membuat pengumuman sebuah acara, beberapa aturan atau bahkan ulang tahun seseorang.
Perintah ini memungkinkan kamu untuk membuat pengumuman yang muncul setiap detik dalam chat room. sebuah chat room hanya dapat menampilkan satu pengumuman. Waktu yang ditampikan bisa dipilih antara 120-2600 detik. Jika waktu tidak diberikan, pengumuman hanya akan menunjukkan pada login ke chat room. Pesan pengumuman dibatasi hingga 320 karakter saja.
Dan gunakan /announce off untuk menonaktifkan pengumuman yang telah dibuat di chat room tadi.
Begitulah informasi yang aku dapatkan dari blog.mig33.com hari ini.
Semoga bermanfaat buat Mig33r Mania. :-)
Have Fun!

1 komentar:

Silahkan Berkomentar Disini ↓↓